3 Jalur Bandung-Tasikmalaya via Limbangan Garut Siap Dilalui Pemudik



Sejumlah ruas jalan yang menjadi jalur mudik di Jawa Barat terus dibenahi pemerintah. Untuk jalan selepas Nagreg Bandung hingga Tasikmalaya melalui jalur Limbangan Garut sudah siap dilalui pemudik pada lebaran 2013 nanti. Meskipun titik jalur lingkar Gentong masih dalam pembenahan.

Menurut Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Rusdi Hartono, 10 hari sebelum lebaran dipastikan sudah dapat dilalui kendaraan, walaupun yang diperbolehkan melalui jalur tersebut merupakan kendaraan yang dalam kondisi prima, selebihnya masih mempergunakan jalur biasa.

"Untuk jalur selatan dari arah Nagreg Bandung hingga Tasikmalaya sudah siap dilalui para pemudik, hanya memang ada beberapa ruas jalan yang sedang dilakukan perbaikan dan pembenahan termasuk jalur lingkar Gentong," ujar Rusdi kepada wartawan di Jalan Raya Limbangan, Garut, sabtu (22/6/2013).

Prediksi kepadatan arus kendaraan di jalur tersebut masih tetap seperti tahun 2012 lalu, yakni di sekitar Pasar Limbangan, Lewo, Malangbong, Kadungora dan pasar Leles serta Jalan Otista wilayah Tarogong Kaler Garut.

"Konsentrasi kemacetan arus kendaraan masih tetap, mengingat sarana prasarana jalan masih tetap. Namun kami sudah menyiapkan antisipasinya," jelas Rusdi.

Lanjut Rusdi, termasuk jalur alternatif di jalur Bandung hingga Tasikmalaya sudah disiapkan, seperti jalur Cijapati (Bandung-Garut), Wado (Sumedang-Garut), jalur alternatif Leuwigoong Garut saat ini dalam kondisi cukup baik.

"Walaupun cukup baik, namun jalur alternatif akan dipergunakan saat-saat terjadi kemacetan dan diperuntukan bagi kendaraan kecil yang masih dalam kondisi prima," pungkasnya.



Comments
3 Comments

3 komentar:

heriaji mengatakan... Reply To This Comment

thanks atas inponya sob, manfaat nih
jangan lupa kunjungan rutinnya sob
http://adasoal.blogspot.com
BELAJAR BIOLOGI DAN BLOGGING

Handi Shevchenko mengatakan... Reply To This Comment

OK sob

Syafitri mengatakan... Reply To This Comment

Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
BANTUAN DARI KI BARONG
1.PESUGIHAN
2.TOGEL
3. DANAH GHAIB
4.PENGGANDAAN UANG
5.UANG BALIK
6.PEMIKAT
7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater