0 Profil Hidan Akatsuki



Hidan (飛段, Hidan)

*debut
  • Manga: Chapter # 312
  • Anime: Naruto Shippuden Episode # 71
  • Movie: Naruto Shippuden 6: Road to Ninja
  • Video Game: Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 3
  • Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Movie
*Pengisi Suara

- English:

  • Chris Edgerly
  • Wally Wingert (Naruto Shippuden: Clash of Ninja Revolution 3)
- Japanese: Masaki Terasoma

*Biodata
  • Ulang Tahun: 2 April
  • Jenis Kelamin: Pria
  • Usia: 22 (kira-kira)
  • Tinggi: 177,1 cm
  • Berat: 56,8 kg
  • Gol. Darah: B
  • Klasifikasi:
  • Rank-S¤ missing nin- Asal:
  • yugakure¤ Akatsuki
  • Partner: Kakuzu

*Jutsu
  • Jujitsu: Shiji Hyoketsu (teknik terkutuk: pengontrol dgn darah)

*Peralatan
  • Besi lancip
  • Sanjin no Ogama (reaper bermata tiga)

Hidan (飛段, Hidan) adalah missing-nin rank-S yang membelot dari Yugakure dan bergabung dengan Akatsuki. Di sana ia berpasangan dengan Kakuzu meskipun keduanya terlihat tidak akur. Dia juga merupakan anggota terbaru kedua dari Akatsuki pada saat kemunculan pertamanya.

Kisame pernah mengatakan sambil tertawa menyebut Hidan dan Kakuzu sebagai "Combo Zombie" (ゾンビコンビ, Zonbi Konbi).

[Latar Belakang]

Setelah Yugakure mengubah dirinya dari sebuah desa shinobi menjadi desa wisata, Hidan menjadi marah dengan keputusan itu. Dia percaya bahwa shinobi yang tinggal di sana ditakdirkan untuk membunuh, dan karena itu diapun membantah seluruh tetangganya sebelum meninggalkan Yugakure, dan ia pun bergabung dengan sebuah kepercayaan yg dikenal sebagai Jashin, sebuah agama yang menyembah dewa dengan nama yang sama. Ajaran utama agama ini adalah membunuh dan membantah, hingga membunuh tidak sampai mati dianggap sebagai dosa. Melalui eksperimen dengan teknik rahasia Jashin, Hidan mendapatkan sebuah keabadian. Akhirnya, ia bergabung dengan Akatsuki setelah melihat Kakuzu, seorang pria yang dia lihat sebagai orang yg pertama kali mengembangkan keabadian, dan ia kemudian berpasangan dengan Kakuzu.

[Kepribadian]


**ket gambar: Hidan dan Kakuzu saat berdebat.


Hidan adalah karakter yang bermulut paling kotor, karakter ini selalu tidak sopan dalam seri, ia sering memaki dan mengeluh pada teman maupun lawannya, ini sangat bertentangan dengan orang beragama yg sesungguhnya. Dia jarang menggunakan kalimat penghormatan ketika berbicara, dan bahkan biasanya menggunakan bentuk penghinaan, misalnya ketika ia memanggil Deidara dgn "Deidara-chan". Dia adalah satu-satunya anggota Akatsuki yang tidak menghormati pemimpin mereka, Pain, dan secara terbuka menyatakan kesediaannya untuk membunuhnya di depan anggota lain. Rasa hormat hanya dia berikan kepada tuhannya, dan, bahkan dia bersedia menggunakan namanya sebagai sebuah penghinaan. Dia secara terbuka menghina pasangannya Kakuzu karena kebiasaannya yg mengejek, cinta uang, dan Kakuzu sering mengejek agama Hidan dan gaya bertarungnya. Meskipun demikian, setiap kali Hidan ingin membunuh, keduanya akan bekerja sama dengan sempurna dalam pertempuran, dan orang akan menyimpulkan mereka pasangan yg serasi.

Hidan sama sekali tidak merasa bersalah mengenai orang-orang yang dibunuhnya; ia menganggap pembantaian adalah perintah agama, dan malah sering mengambil kesenangan saat membuat kematian lawan-lawannya yg mungkin menyakitkan. jimat di lehernya adalah simbol Jashin, dan dia menggunakannya untuk berdoa kepada dewanya sebelum bertarung, meminta bantuan saat membunuh, atau (ketika ia tidak diizinkan) untuk pengampunan. Mengingat persyaratan tekniknya seperti ritual terkutuk voodo, dia cukup menimbulkan rasa sakit dan luka pada dirinya sendiri, dan secara terbuka menikmati rasa sakitnya dan korban yg dikutuk. Meskipun demikian, ia akan bereaksi "normal" (yaitu, ia tidak menikmati rasa sakit) untuk luka orang lain, atau ketika lawan tidak berbagi rasa sakit.

Perilaku Hidan di anime terlihat seperti orang gila; ia sering berteriak keras saat menyerang, dan tertawa sinting ketika ia hendak membunuh Asuma Sarutobi.Hidan juga tampaknya cukup dengki terhadap musuh-musuhnya (dan hampir semua orang lain), bahkan komentar untuk Shikamaru Nara bahwa "Aku sudah menunggu untuk ini" ("ini" mengacu pada menggunakan upacara untuk membunuh Shikamaru).

Namun, keabadian itu telah membuatnya sombong, dan ia sering bertarung tanpa memperhatikan strategi, yg mungkin akan membuatnya mudah untuk mendapatkan darah lawan. Ia diejek karena kebodohannya oleh Kakuzu dan Shikamaru, menjadi jelas bahwa ia rendah dalam taktik, dan bahkan ia sendiri mengakui bahwa ia tidak terlalu cerdas, namun ia mampu menganalisis sifat dan batas-batas Kagemane no jutsu Shikamaru. Menariknya, ia tampaknya panik ketika Shikamaru mengambil alih tubuhnya, berteriak pada Kakuzu untuk melakukan sesuatu dengan suara yang agak panik. Padahal Dia tidak terlalu suka kalau Kakuzu membantunya dalam pertempuran, dan ia hanya meminta bantuan ketika ia memutuskan saat ia membutuhkannya. Kakuzu cenderung membalas budi dengan datang "terlambat" dan membiarkan Hidan terluka (meskipun masih hidup) sebagai hukuman atas meremehkan lawan-lawannya. Setelah kepalanya disambungkan ia menunjukkan kebencian besarnya terhadap Asuma.

[Penampilan]

Hidan memiliki rambut panjang berwarna perak yg disisir ke belakang dengan mata berwarna ungu khas. Dia mengenakan jubah Akatsuki terbuka tanpa baju dalam, ia mengenakan pelindung dahi Yugakure di sekitar lehernya dan jimat Jashin tergantung seperti kalung. Hidan juga menggunakan cat kuku warna hijau gelap dan cincin Akatsuki berwarna oranye pada jari telunjuk kirinya, yang bertuliskan kanji untuk Tiga (三, san). Ketika tidak berkelahi, dia terlihat menggantungkan reaper mata tiga-nya di punggungnya. Sebuah bagian dari telinga kirinya juga terputus setelah pertarungannya dengan Asuma.

[Kemampuan]

Hidan adalah missing-nin rank-S yg kuat dgn keterampilan yang cukup baginya untuk dapat diterima dalam Akatsuki. Saat dengan pasangannya Kakuzu, ia mampu menangkap jinchuriki nibi, Yugito Nii, meskipun yugito mengubah dirinya ke dalam bentuk nibi.

*Keabadian


**ket gambar: hidan tetap bertahan walau mendapat luka fatal.

Kemampuan utama Hidan adalah ia tak bisa mati, hasil dari eksperimennya dgn berbagai teknik agama Jashin. Keabadiannya itu memungkinkan dia untuk bertahan dari luka yg sgt fatal, dan walaupun dipenggal, ia tetap akan hidup. Namun, kepalanya masih perlu terhubung ke tubuhnya agar dapat mengendalikan tubuhnya, oleh karena itu Kakuzu menyambungkannya kalau tubuhnya terpotong. Meskipun akhirnya upaya Shikamaru untuk meledakkan dia sampai hancur berantakan menggunakan ratusan kertas peledak berhasil mengalahkannya. Meskipun sebenarnya ia tidak tahan terhadap serangan fisik, walau selamat dari cedera yang benar-benar fatal, dia masih rentan terhadap rasa sakit, yang datang untuk mencari kesenangan dalam dengan mengorbankan lawan-lawannya.

Keabadian adalah alasan utama ia dipasangkan dengan Kakuzu. Karena Kakuzu tidak bisa membunuhnya, Kakuzu tidak perlu mencari partner baru saat kemarahannya. Meskipun keduanya tidak bisa bekerja sama, keuntungan ini membuat mereka menjadi tim yang ideal. Keabadian-Nya dimanfaatkan dalam keuntungan bersama dengan Kakuzu, dimana pasangan akan melakukan combo yang melibatkan salah satu jantung Kakuzu menggunakan teknik Elemen angin berbarengan dengan Hidan menyerang lawan. Serangan semacam itu akan melukai korban tapi Hidan tak terluka. Meskipun menjadi "abadi", ia masih mampu mati akibat kekurangan nutrisi.

*Taijutsu


**ket gambar: Hidan memegang reaper mata tiga-nya.

Dalam pertempuran, Hidan terbukti sangat terampil dalam taijutsu. Dia memegang sebuah reaper mata tiga yg ia dapat gunakan dalam jarak dekat dan jarak jauh. Meskipun bentuknya besar dan berbahaya, Shikamaru berspekulasi itu dimaksudkan untuk mengambil darah, bukan untuk menimbulkan kerusakan fatal. Senjata itu dikontrol dengan kabel logam panjang, yang dihubungkan ke kumparan tersembunyi di bawah jubahnya. Dia sangat terampil menggunakan senjata berat itu, ia mampu membelokkan shuriken dalam jumlah banyak yg dilempar dari jarak dekat. Dia juga menunjukkan tujuan yang luar biasa dan kontrol dari mana dan bagaimana ia akan menyerang, sehingga sangat sulit bagi lawan-lawannya untuk memprediksi arah senjata. Hidan juga dapat membuat senjatanya berbelok dgn sudut yg hampir tidak mungkin dan posisi jauh darinya. Namun, saat pertempuran terakhirnya melawan Kakashi dan Tim Asuma, kabel dibawah reaper dihancurkan oleh sebuah kertas peledak yg menempel pada kunai Shikamaru. Hidan menyatakan bahwa ukuran besar-nya menghambat kecepatan serangan, ia mengklaim bahwa dirinya adalah penyerang paling lambat dalam Akatsuki.

Walaupun demikian, Hidan sangat gesit, memiliki kecakapan luar biasa dan ketangkasan akrobatik dalam menghindari serangan. Dia bisa menghindari bola api besar yg ditembak pada jarak dekat, yang bahkan ketika menghantam gedung dapat menjadi puing-puing, dan terbukti ia mampu menghindari pisau chakra yg dilemparkan padanya, dengan menyodorkan sabit/reaper besarnya ke batang pohon dan menggunakannya untuk berdiri.

*Ritual Dan Kutukan Jashin


**ket gambar: Hidan berdiri di dalam simbol Jashin untuk mempersiapkan ritualnya.

Hidan Menggunakan senjatanya untuk memperoleh darah lawan, setelah mengkonsumsi darah lawan dan berdiri diatas simbol Jashin di tanah. Dengan Proses ini entah bagaimana ia dapat menghubungkan tubuhnya dengan lawannya. Setelah hubungan ini terbentuk, Hidan mengambil reaper-nya, dan dengan kulit hitam dan putih pada tulangnya ia terlihat seperti seorang grim/malaikat pencabut nyawa. Dalam keadaan ini, ia seperti boneka voodoo hidup; saat ia melakukan kerusakan pada tubuhnya lawan akan mengalami hal sama. Hidan menyebutnya dgn "kutukan", dan ia sangat senang bermain-main dengan korbannya dengan menimbulkan luka tidak fatal. lalu ia akan mengambil tombak-nya, dan dgn itu ia membunuh lawan dgn menusuk jantungnya sendiri. Seperti seorang psikopat ia sangat menikmati-nya.

Meskipun sangat praktis untuk membunuh, kutukan itu memiliki banyak persyaratan, dan dapat menjadi teknik yang lambat untuk dilakukan. Kutukan itu bisa dihindari jika lawan tahu apa yang harus diwaspadai, dan tahu keabadian Hidan. Hubungan antara kutukan Hidan dan lawannya bisa rusak sebelum waktunya jika Hidan keluar dari simbol jashin; Namun, hidan hanya perlu masuk simbol itu lagi untuk meneruskan kutukan.

[Statistik]

*Menurut Databook Ketiga:
  • Ninjutsu 5
  • Taijutsu 4,5
  • Genjutsu 3
  • Kecerdasan 3
  • Kekuatan 4
  • segel 3,5
  • Stamina 5
  • Kecepatan Tangan 3,5
  • Jumlah 31,5

[Bagian II]

*Arc Penyelamatan Kazekage

Seperti semua anggota Akatsuki, Hidan ditunjukkan untuk hadir (dalam bentuk hologram) pada penyegelan Ichibi no Shukaku. Ketika Zetsu mengungkapkan kehadiran musuh mereka, Hidan menawarkan diri untuk menahan guy karena kegagalannya dalam menangkap salah satu jinchuriki yg tidak disebutkan namanya.

*Arc Hidan dan Kakuzu


**ket gambar: Hidan bertarung dgn nibi.

Hidan dan Kakuzu muncul pertama kali saat mereka memojokan Yugito Nii, jinchuriki nibi dalam gorong-gorong di Kumogakure. Awalnya, Hidan menyuruh Yugito untuk menyerah, karena ia mengatakan kepercayaannya tidak membolehkan dia untuk melawan lawan hanya membuat mereka setengah mati (untuk penangkapan Bijuu nya). Yugito menolaknya, dan mengubah diri menjadi nibi, tapi duo Akatsuki itu berhasil mengalahkannya, dan memberikan tubuh yugito pada Zetsu, sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke negara Api.


**ket gambar: Hidan dan Kakuzu menyerang Chiriku.

Setelah tiba di negara Api, Hidan dan Kakuzu menyerang kuil api, agar mereka bisa mendapat imbalan atas kepala Chiriku. Biarawan dan bawahan nya dibantai, dan Hidan mengulangi ritual panjang nya. Setelah itu, Hidan enggan bepergian dengan Kakuzu untuk menukar tubuh biarawan itu ke stasiun bounty terdekat.

Setelah sampai di stasiun bounty (tempat pertukaran uang), Hidan memilih untuk tinggal di luar, karena ia tidak menyukai fakta bahwa stasiun itu tersembunyi di dalam toilet yang berbau sangat busuk. Sementara ia menunggu Kakuzu mengumpulkan uang, Hidan disergap oleh Asuma Sarutobi, Shikamaru Nara, Kotetsu Hagane, dan Izumo Kamizuki. Meskipun ia terkena dua kunai besar di dadanya, Hidan masih hidup dan bertanya siapa shinobi yang bertindak seolah-olah dia tidak mampu memberikan serangan fatal, hal itu membuat kelompok dari Konoha itu sangat terkejut.

Kakuzu pun tiba, dan membuat penyerang Hidan kalang kabut. Hidan lalu Menyuruh Kakuzu untuk meninggalkan pertarungannya, Hidan kemudian bertarung dengan Asuma, dan akhirnya berhasil memperoleh darah dan memulai kutukan nya, tepat sebelum asuma menggunakan katon: hakekisho pada dirinya, hal itu malah menyebabkan Asuma menderita luka bakar. Tidak menyadari apa yg Hidan telah dilakukan, Asuma jatuh kesakitan saat Hidan menikam kakinya sendiri. Saat Hidan siap untuk membunuh Asuma, Shikamaru, menyadari apa yang terjadi, shikamaru berhasil menganalisis teknik hidan dan mencari kelemahannya. Dengan itu, Shikamaru berhasil memaksa Hidan keluar dari simbol nya, untuk sementara melepaskan Asuma dari kutukan Hidan.



**ket gambar: Hidan mengalahkan Asuma.

Setelah memotong telinga Hidan, untuk memastikan ia telah bebas. Setelah merasa tidak terikat asuma langsung memenggal kepala hidan sampai terputus. Asuma yg lain terlihat senang tapi sangat terkejut melihat hidan masih sanggup berbicara. Kakuzu pun segera menyambung kepala dan badan hidan karena terganggu hidan yg cerewet. Kakuzu lalu melawan kotetsu dan izumo, Hidan lalu memasuki simbol jashin dan langsung melemparkan sabit mata tiga-nya pada asuma. Asuma menghindari sabit itu tapi sabit itu mengenai tubuh hidan yg membuat asuma juga merasakan sakit yg amat sangat. Shikamaru berusaha menolong asuma tapi hidan mengambil tombaknya dan menusukannya pada jantungnya sendiri membuat asuma muntah darah karena jantung-nya juga tertusuk. Shikamaru benar-benar kelelahan dan tak bisa menolong asuma. Shikamaru pun malah pingsan.

Bala bantuan dari konoha tiba, tapi pain menghubungi hidan dan Kakuzu untuk penyegelan nibi. Mereka pun pergi dan menghabiskan waktu 3 hari untuk menyegel nibi.



**ket gambar: hidan dan jantung-jantung Kakuzu

Setelah penyegelan selesai hidan dan Kakuzu menuju konoha untuk menangkap kyuubi dan meneruskan pertarungan tapi di perjalanan mereka di hadang shikamaru, choji, ino dan kakashi. Ketika itu Kakuzu dgn cepat menyadari dan ia pun tak terjebak bayangan shikamaru namun hidan berhasil di tangkap shikamaru. Dgn kagemane shikamaru membuat hidan menyerang Kakuzu. Pertarungan pun berjalan dan akhirnya Kakuzu berhasil dihabisi kakashi. Ketika kakashi akan membunuh hidan tiba-tiba Kakuzu menghentikan kakashi, shikamaru serta yg lain pun sangat terkejut. Waktu ikatan bayangan shikamaru pun habis dan hidan bebas. Menganggap mereka terlalu kuat shikamaru berusaha memisahkan Kakuzu dan hidan. Setelah bertarung dgn hidan, shikamaru lagi-lagi berhasil mengikat bayangan hidan. Shikamaru pun membuat hidan berjalan ke arah yg dia inginkan.

Mereka pun memasuki sebuah hutan yg nantinya shikamaru menyebut itu hutan klan nara. Merasa waktu ikatan bayangan shikamaru mulai habis, hidan segera bersiap dgn senjatanya dan ia berhasil mendapat darah dari pipi shikamaru. Ketika hidan mulai senang ia menusuk jantungnya dan shikamaru terjatuh. Di sisi lain Kakuzu tiba-tiba tewas lagi, ternyata darah tadi milik Kakuzu yg shikamaru ambil. Shikamaru yg pura-pura jatuh segera menebas hidan untuk menenggalnya lagi tapi gagal.



**ket gambar: hidan tertangkap shikamaru

hidan lagi lagi terjebak dan tiba-tiba ia dikeliling dgn kawat-kawat yg digantungi ratusan kertas peledak. Tanah di bawahnya tiba-tiba amblas dan membentuk sebuah lubang. Shikamaru senang karena berhasil membalaskan asuma, ia pun melempar rokok (di anime dibuat melempar korek) yg membuat seluruh kertas peledak aktif dan membuat hidan terpotong menjadi berkeping-keping. Ia pun terkubur di dalam lubang itu sampai saat ini. Walaupun sudah lama dan tentunya ia kekurangan nutrisi di perang dunia Shinobi keempat Kakuzu mengatakan hidan tak dipanggil yg membuktikan ia masih hidup hingga kini.

[Video Game]

Hidan adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

(j: tanggal release versi bahasa Jepang e: release versi bahasa inggris)

- Naruto Shippuden: Clash of Ninja Revolution 3 (e: 17 November 2009)
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 3 (j: 27 November 2008)
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! Special (j: 2 Desember 2010)
- Naruto Shippuden: Shinobi Retsuden 3 (j: 29 April 2009 e: 1 Juli 2011)
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3 (j: 10 December 2009 e: 11 Mei 2010)
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact (j: 20 October 2011 e: 18 Oktober 2011)
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2 (j: 21 October 2010 e: 19 Oktober 2010)
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations (j: 23 February 2012 e: 13 Maret 2012)

[Penciptaan]




**ket gambar: Konsep desain untuk Hidan, oleh Masashi Kishimoto.

Di Naruto Hiden: Sha no Charachter Sho Data Book Resmi, Kishimoto mengungkapkan bahwa desain Hidan, dengan pola skeletal dan sabit, itu dimaksudkan untuk menyerupai shinigami (死神, "Dewa Kematian" "Malaikat Pencabut Nyawa" "grim reaper"), karena Hidan menggunakan kutukan dan hal sejenisnya. "Dia juga mengatakan bahwa awalnya hidan direncanakan memiliki sabit dgn sejumlah trik khusus, tetapi ia "tidak punya waktu untuk menunjukkan kepada semuanya".

[Trivia]

- Kanji pertama dalam nama Hidan adalah (飛) singkatan hisha, benteng dalam permainan shogi. Demikian pula kanji pertama dalam nama pasangannya yg berarti "uskup".
- Hidan adalah karakter hanya dikenal di seri untuk hujan es dariYugakure.
- Jimat Jashin Hidan muncul dengan titik segitiga mengarah ke atas di manga, dan menunjuk ke bawah di anime, tapi di episode 75, menit ke 19:05, tampak menunjuk ke atas.
- Sebelum debutnya di manga, karakter tanpa kesamaan dgn Hidan muncul saat pertemuan Akatsuki. Tidak diketahui apakah ini merupakan salah satu partner sebelum Kakuzu atau hanya desain awal untuk Hidan.
- Wajah Hidan dan Kakuzu terlihat pada sepasang lentera di omake dari Naruto: Shippuden episode 129, Hidan yang di kiri dan Kakuzu yang di kanan.
- Menurut databook:
¤ Hobi Hidan adalah kegiatan "Jashinistic".
¤ Makanan favorit Hidan adalah iga. Favoritnya yg lain adalah segala jenis sayuran atau masakan pengabdian.
¤ Lawan Hidan yang diinginkannya adalah bidat.
¤ Kata favorit Hidan adalah "pembantaian" (殺戮, satsuriku) dan "Jashinisme" ("ジャシン教", "Jashin-kyo").

[Kalimat Davosit]

- "Sekarang Mari kita nikmati! menderita bersama-sama!"
- (Untuk Kakuzu) "Ck! Tepat setelah pelecehan kata-katamu. Oh Man, Kakuzu, Kau benar-benar bau!"
- (Setelah menggunakan kutukan untuk luka fatal Asuma) "Ya Itu. Rasa itu."
- "Ketika penderitaan orang lain pada saat mendekati kematiannya merembes ke dalam tubuhku rasa sakit yang melampaui dan menjadi ekstasi paling murni!"
- (Untuk Shikamaru) "Apakah desamu menguburkan orang mati? Karena itu akan menjadi hal yg sakit saat menggalikan untuknya."
- (Untuk Shikamaru sebelum dikubur hidup-hidup) "Aku takkan mati, Kau tahu Suatu hari nanti aku akan keluar dan datang padamu!. Dan dengan gigiku aku akan menggigiti tenggorokanmu!."

*alih bahasa: nanda narudemi
*sumber english: http://naruto.wikia.com/wiki/hidan

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater