1 Ini Alasan RD Tak Mainkan Andik




Pemain kepunyaan Persebaya Surabaya, Andik Vermansah, urung mencicipi laga kontra Arab Saudi, dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3) malam.

Pasalnya, pelatih sementara Timnas, Rahmad Darmawan, lebih mengedepankan untuk menurunkan M Ridwan di posisi sayap kiri. Untuk itu, RD- panggilan Rahmad Darmawan memiliki penilaian khusus. RD menilai, jika peran Ridwan lebih sesuai dengan pola yang diterapkannya.

"M Ridwan bermain cukup baik di posisinya. Semata-mata, untuk menjaga keseimbangan. Sebab, Ridwan memiliki spontanitas yang baik, yakni saat menyerang dan bertahan," ujar pelatih klub Arema tersebut.

Meski begitu, RD menolak jika Andik memiliki kualitas yang berada di bawah Ridwan. Pasalnya, begitu memiliki kesempatan menarik Ridwan keluar, RD justru memasukkan Irfan Bachdim dan bukan Andik.

"Ketika itu, kami sangat membutuhkan kemenangan. Sehingga, pilihan pergantian pemain jatuh pada Bachdim yang lebih memiliki naluri menyerang tinggi," sambungnya.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas kalah dengan skor tipis 1-2. Gol buat Indonesia dicetak Boaz Salossa pada menit ke-5. Sedangkan dua gol Arab, masing-masing dicetak Yahya Sulaiman menit ke-13 dan Yousef Mansour Alsalem menit ke-55.

Kekalahan tersebut, membuat Indonesia belum memperoleh poin dari dua pertandingan. Sehingga, posisi indonesia belum beranjak dari juru kunci di klasemen Grup C.


Bola.net 

Comments
1 Comments

1 komentar:

Restu Nugroho mengatakan... Reply To This Comment

walaupun kalah, tapi saya salut..
kemaren mainnya bagus sekali..
succes selalu GARUD.!

salam blogwalking by: rieztoshare.com

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater