0 Profil Kisame Hoshigaki - Akatsuki


Hoshigaki Kisame.png


Kisame Hoshigaki (干柿鬼鮫, Hoshigaki Kisame)

  • Nama Lain
- Monster dari Kirigakure (霧隠れの怪人, Kirigakure no Kaijin)
- Bijuu Tanpa Ekor (尾を持たない尾獣, O o Motanai Biju; English TV "Tailless Tailed Beast")

  • Debut
- Manga: Chapter #139
- Anime: Naruto Episode #80
- Movie: Naruto Shippuden Movie 6: Road to Ninja
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 2
- OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
- Muncul di Anime, Manga, Game dan Movie

  • Pengisi Suara
- English:
¤ Michael McConnohie (episode 80)
¤ Kirk Thornton
- Japanese: Tomoyuki Dan

  • Biodata
- Ulang Tahun: 18 Maret
- Kelamin: Pria
- Usia:
¤ Part I: 29
¤ Part II: 32 (Tewas)
- Tinggi: 195 cm
- Berat: 83.1 kg
- Gol. Darah: AB
- Klasifikasi:
¤ rank-S
¤ Missing-nin
- Asal:
¤ Kirigakure
¤ Akatsuki
- Team:
¤ Divisi Cypher (pembawa informasi rahasia)
¤ Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure
- Partner: Itachi Uchiha
- Rank: Rank-S
- Usia Lulus Akademi: 10
- Elemen:
¤ Suiton (Air)
¤ Doton (Tanah)
- Kemampuan Unik: Dapat Menyerap Chakra

  • Jutsu
- Doton: Dochu Senko (Menyelam dalam tanah)
- Kuchiyose no Jutsu: Hiu
Mizubunshin no jutsu (bunshin air)
- Suiro Sameodori no Jutsu (tarian hiu penjara air; kisame dan samehada bergabung)
Suiro no Jutsu (Penjara Air)
- Suiton: Senshokuko (seribu hiu pembunuh)
- Suiton: Bakusui Shoha (gelombang air besar)
- Suiton: Goshokuzame (5 hiu pembunuh)
- Suiton: Dai Bakusui Shoha (gelombang air raksasa)
- Suiton: Daikodan no Jutsu (peluru hiu air raksasa)
- Suiton: Amesuikoha (hujan hiu) (Anime only)
- Suiton: Suikodan no Jutsu (peluru hiu air)

  • Peralatan
- Samehada
- Pedang


Kisame Hoshigaki (干柿鬼鮫, Hoshigaki Kisame), dijuluki sebagai Monster dari Kirigakure (霧隠れの怪人, Kirigakure no Kaijin), ia adalah missing-nin rank-S dan anggota dari 7 pendekar pedang, ia adalah partner Itachi Uchiha ketika ia bergabung dengan Akatsuki.

  • [Latar Belakang]

**ket gambar: Kisame muda menjaga Divisi Cypher.

Sebelum menjadi anggota 7 pendekar pedang, Kisame ditugaskan di Divisi Cypher oleh atasannya, Fuguki Suikazan untuk menjaga mereka. Saat beristirahat, tim ini terpojok oleh pasukan Ibiki Morino yg juga dalam misi. Kisame memilih untuk membunuh semua rekan satu timnya untuk mencegah informasi bocor.




**ket gambar: Kisame membunuh Fuguki dan mengambil Samehada.

Dia kemudian membunuh tuannya ketika ia menyadari bahwa ia membocorkan informasi, ia lalu mengambil Samehada untuk dijadikan senjatanya sendiri dan juga menggantikan tuannya sebagai salah satu anggota dari Tujuh Pendekar Pedang. Ia lalu Didekati oleh Mizukage Keempat, Yagura, yang memuji dia karena tindakan kesetiaannya kepada Kirigakure, Kisame menegurnya dan mengungkapkan kekecewaannya. Ia mengatakan bahwa ia tidak lagi percaya kalau ia benar-benar setia kepada desa ketika ia membunuh sesama ninja Kiri, dan menyebut hidupnya itu sebagai pengkhianatan dan pembunuhan yg tidak lain hanyalah "kebohongan hidup". Tobi (mengaku sebagai madara) kemudian keluar dan mengungkapkan dirinya adalah orang yg mengendalikan Yagura, ia lalu menceritakan tentang rencana mata bulan-nya pada kisame. Kisame berpikir rencananya itu gila, sebelum ia menyadari bahwa tobi ingin membuat "dunia penuh kebenaran", hal itulah yg membuat kisame menjadi anggota paling setia di Akatsuki.

Sementara itu di Kiri, Kisame diberi gelar "Monster dari Kirigakure". Ia juga diketahui kenal dekat dgn Suigetsu Hozuki dan Mangetsu Hozuki. Negaranya dulu, Negara Air, meminta dia keluar karena ia merencanakan menggulingkan pemerintahan dan terlibat dalam banyak pembunuhan, termasuk pembunuhan salah satu daimyo dari sebuah negara yg tidak diketahui. Sebagai anggota Akatsuki, ia berpartner dengan Itachi Uchiha . Meskipun pada awalnya mereka saling menyapa dengan permusuhan, mereka menjadi partner yang baik dan berbagi ikatan yang sama karena telah mengkhianati orang-orang terdekat mereka.

  • [Kepribadian]
  
**ket gambar: Kisame membantai rekan satu timnya untuk melindungi informasi penting.

Kisame suka sekali bertarung. Namun, dia biasanya tidak mampu menyelesaikan pertarungan, dan itachi hanya membantu bila diperlukan. Ketika itu terjadi, ia selalu mengatakan pada lawan-lawannya bahwa mereka "tidak tahu betapa beruntungnya mereka". Seperti tokoh-tokoh lain yang telah dilatih untuk menjadi salah satu anggota Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure, Kisame tidak akan ragu2 bertindak sadis pada lawan-lawannya, seperti yang terlihat ketika ia menyarankan memotong kaki Naruto untuk membuatnya lebih mudah untuk dibawa. Meskipun sifatnya yg agresif itu, Kisame sangat perseptif dalam pertempuran. Dia tampaknya mengetahui adanya potensi bahaya dari lawannya. Ia juga terbukti analitis, dapat dengan cepat menyimpulkan dasar-dasar di balik teknik lawan.

Kisame merupakan salah satu dari beberapa anggota Akatsuki yang bersahabat baik dengan pasangannya meskipun mereka memiliki kepribadian yang sepenuhnya berlawanan. Dia sangat baik kepada Itachi, ia selalu minta izin pada itachi untuk membunuh lawannya ataupun dia akan sangat khawatir pada keadaan itachi. Sebagai contoh, setelah Itachi menggunakan Tsukiyomi pada Kakashi, Kisame memperingatkan itachi soal kesehatannya dan juga saat itachi di bawah hujan setelah menangkap roshi, kisame menyuruhnya di gua dulu karena khawatir. Dia juga sangat menghormati Itachi, karena ia selalu menyebutnya "Itachi-san". Meskipun Kisame memiliki harga diri tinggi, dia mengakui Itachi sebagai yg terkuat dari duonya dgn itachi, terbukti dengan Kisame berkata kepada Itachi bahwa ia sendiri tidak dapat mengalahkan Jiraiya, tapi menyatakan keyakinannya bahwa Itachi satu-satunya yg mampu berhadapan dengan Sannin. Meskipun keyakinannya bahwa Itachi lebih kuat dari dia, ketika dua pria itu pertama kali berpasangan, katanya kepada Itachi untuk berhati-hati terhadap dia. Kisame menganggap itachi sebagai teman terbaik, bahkan di saat-saat terakhirnya, ia mengingat tentang Itachi. Dalam anime, setelah mendengar kematian Itachi, dia tampil agak sedih. Kisame juga memiliki kebencian yang mendalam pada Might Guy sejak pertemuan pertama mereka, dan Guy tampaknya terus mengganggu dia dengan tidak mengingat siapa Kisame, ketika mereka bertemu lagi.

Sepanjang hidupnya, Kisame percaya bahwa semuanya adalah kebohongan. Saat misinya pada saat waktu di Divisi Cypher untuk melindungi rekan-rekannya, Kisame yakin melindungi informasi jauh lebih penting daripada melindungi nyawa teman2nya. Ini untuk mencegah dirinya sendiri membentuk ikatan dengan sesama shinobi lain. Ia lebih memilih misi-nya daripada nyawa orang lain bahkan nyawa tuannya sendiri. Ketika Aoba Yamashiro membaca pikirannya, Kisame memaksa dirinya untuk sadar dengan menggigit lidah sendiri untuk mencegah Aoba menggali informasi penting darinya, dan kemudian saat ia mengetahui bahwa melarikan diri adalah hal mustahil, ia memanggil hiu-nya untuk membunuhnya dgn memakan dirinya. keinginan terdalam kisame adalah membuat "dunia penuh kebenaran" yg diceritakan Tobi.

  • [Penampilan]

**ket gambar: Penampilan Kisame.

Kisame adalah seorang shinobi yang sangat tinggi dan cukup berotot. Dia memiliki penampilan khas mirip hiu, lengkap dengan kulit keras pucat biru-abu-abu, matanya kecil putih bulat, tanda2 seperti insang terlihat di bawah matanya, ia memiliki insang di pundaknya dan giginya berbentuk segitiga tajam, sangat mirip dengan anggota lain dari Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure. Dia menata rambut kusam birunya dalam bentuk sirip ikan hiu. Bahkan namanya, Kisame (鬼鮫), berarti "ikan hiu iblis". Sebagai anggota Akatsuki, ia mengenakan cat kuku ungu tua. Saat menjadi shinobi Kirigakure, ia memakai pakaian standar desanya, lengkap dengan jaket khas kiri dan pelindung dahi kiri. Kemudian, ia juga mengenakan apa yang tampaknya menjadi pakaian standar dari Tujuh Pendekar Pedang Kiri yang terdiri dari: kemeja tanpa lengan gelap dipasangkan dengan celana yang cocok, dengan penutup pinggang, dan lengan bergaris dan penutup kaki khas desanya. Dia juga memakai versi modifikasi dari pelindung dahi desanya yang menutupi telinganya. Dia terus dgn pakaian yang sama itu, di bawah jubah Akatsuki-nya, bahkan setelah lari dari desa, dengan perbedaan hanya pada penutup kakinya, yang diganti dengan standar organisasi akatsuki, meskipun di kemudian hari, ia mencopot baju-nya dari, membuatnya bertelanjang dada. Dia juga memakai cincin Akatsuki pada jari manis kirinya, yang terdapat kanji untuk Selatan (南, nan) dgn warna kuning di atasnya

  • [Kemampuan]
Kisame adalah anggota Akatsuki yang kuat, ia berhasil menangkap roshi jinchuriki yonbi sendiri, meskipun ia mengatakan kewalahan dgn kekuatan luar biasa targetnya. Meskipun tugas yg sulit, menurut pengakuannya sendiri, Kisame hanya mengeluh bahwa ia "agak lelah". Ia juga mengklaim bahwa dia adalah anggota terbaik di Akatsuki dalam menangkap target hidup2 seperti yang terlihat ketika ia mampu menangkap Roshi tetap hidup dan membuat dia hanya sekarat. Sebagai anggota dari 7 pendekar pedang, Kisame merupakan salah satu shinobi paling kuat yang pernah diproduksi di dalam Kirigakure, bahkan, ia mampu membunuh mantan tuannya, yang merupakan anggota dari generasi Tujuh Pendekar Pedang terkuat dalam sejarah desa kiri, dan meskipun Samehada berada di tangan lawan pada saat itu. Dia juga mampu memaksa Might Guy, salah satu shinobi kuat konoha, untuk membuka enam dari Delapan Gerbang di saat ia hanya menggunakan 30 % chakranya dan menggunakan tujuh gerbang melawan Kisame yg nyata. Kisame juga menunjukkan kecerdasannya dalam pertempuran, contohnya ia dapat menyimpulkan sifat dan taktik serangan Killer B pada pertemuan pertama mereka.

  • Kenjutsu


**ket gambar: Kisame dengan Samehada-nya.

Kisame adalah seorang pendekar pedang yang kuat, dan menyukai penggunaan kekuatan yg kasar dan pertarungan jarak dekat dalam pertarungan. Sebelum membunuh tuannya, Kisame telah membawa katana normal, dia cukup mahir untuk membunuh semua rekan-rekannya pada satu misi. Senjata yg terkenal milik Kisame adalah Samehada, sebuah, senjata hidup, pedang yang dibuat menggaruk daging bukannya memotong. Samehada juga mampu mendeteksi dan menyerap chakra. Namun, tampaknya tidak mampu untuk secara otomatis menyerap chakra. Ketika Samehada menyerap chakra, sisiknya tumbuh dan perlahan mulai membuka diri, memperlihatkan mulut dengan beberapa baris dari gigi hiu.

Kisame bisa menyembuhkan dan mengisi chakra nya yg kering dengan Samehada. Dia juga bisa mengambil chakra sepenuhnya untuk lebih meningkatkan kekuatannya, dan membuat penampilannya lebih mirip hiu. Ketika menyatu dengan Samehada, dia mendapatkan kemampuan untuk bernapas di bawah air menggunakan insang yang terbentuk pada lehernya. Saat menggunakan Suirō Sameodori no Jutsu , ia bisa mengambil keuntungan penuh dari kemampuan itu karena lawan-lawannya tak mampu bernafas. Dalam bentuk ini ia dapat merasakan chakra orang lain, dan menyerap hanya dengan menyentuh musuh dengan bagian tubuhnya. Dia juga bisa menyembunyikan dirinya dalam Samehada, yang akan yang tanpa cacat karena ia dan Samehada memiliki chakra hampir sama, sampai-sampai bahkan tidak ada ninja sensor yg dapat mendeteksi dia.

Hanya Kisame yg mampu menggunakan Samehada, jika orang lain selain dia mencoba untuk mengambilnya, paku2 akan menonjol keluar dari pegangannya, dan pedang itu akan kembali ke Kisame. Loyalitas Samehada tampaknya disebabkan oleh keinginan pedang itu terhadap chakra Kisame. Jika menemukan seorang ninja dengan chakra lebih baik, ia mungkin mengkhianati pemiliknya dan mendukung ninja baru itu, seperti yang ditunjukkan ketika Samehada melindungi Killer B dari upaya Kisame untuk memotong kakinya. Meskipun loyalitasnya itu bimbang, Kisame masih mampu memegang Samehada-nya. Chojuro menggambarkan Samehada sebagai pedang yang paling menakutkan dari 7 pedang legenda kiri.

  • kecakapan Fisik dan Chakra

**Kisame menghancurkan kurungan.

Tidak seperti rekannya Itachi, Kisame menyukai pertempuran fisik langsung, yang ia telah berulang kali terbukti sangat mahir dan berbahaya. Umumnya saat bertarung, ia menggabungkan serangan taijutsu yang kuat dengan serangan Samehada. Dia telah terlihat menampilkan kecepatan yang mengagumkan dan kekuatan fisik yang besar, yang dikombinasikan dengan kecakapan taijutsu tinggi yg memungkinkan dia untuk langsung mengalahkan lawan, seperti yang ditunjukkan saat ia mengalahkan Might Guy, master taijutsu yg sangat kuat, saat pertarungan kedua mereka. Sebuah pukulan tunggal dari Kisame mampu menjatuhkan Might Guy ke dasar danau yang menghamburkan air di sekitar. Dia juga berhasil mengalahkan pengguna senjata jarak dekat yg terampil, Asuma Sarutobi, hanya dengan menggunakan ujung Samehada (memegang dengan satu tangan), untuk menahan dua pisau chakra Asuma. Kisame juga berhasil bertahan hidup dari serangan mematikan Guy hirudora, dan masih punya kekuatan untuk membebaskan diri dari hambatan yamato, walaupun Yamato menekan chakra nya, ia menunjukkan ia tidak hanya memiliki kekuatan yg kuat, tetapi juga ketahanan yang besar.

Kisame memiliki jumlah chakra luas biasa, bahkan untuk standar Akatsuki. Karin, setelah melihat Kisame, menyatakan ia belum pernah melihat chakra begitu banyak di satu tempat. Bahkan ketika ia bertarung pada chakra 30% saat melawan team guy, Neji membandingkan jumlah chakra nya dengan chakra Naruto. Chojuro mengklaim bahwa Kisame adalah "Bijuu tanpa Ekor". (尾を持たない尾獣, ya o Motanai Biju) , karena tingkat chakra-nya yg besar dan kombinasi-nya dengan Samehada.

Bahkan tanpa Samehada, Kisame telah terbukti mampu menyerap chakra saat ia berada di air terjun. Aoba Yamashiro menemukan hal ini ketika ia menggunakan Hijutsu: ishibari nya dalam upaya untuk melumpuhkan Kisame, kisame bukan saja mengisap chakra melalui benang dan membuatnya keleLelahan. Dia bahkan bisa mencuri chakra dari Samehada dengan hanya memegangnya.

  • Perubahan Sifat Chakra

**ket gambar: Kisame melakukan perjalanan di dalam ikan hiu air.

Kisame seperti bentuk tubuhnya yg seperti hiu, ia juga menggunakan elemen air-nya dgn mengubah-nya menjadi serangan bentuk hiu. Dia juga mampu mengubah medan perang digenangi air dengan Suiton: Bakusuishosha-nya, ia akan membuat air dengan volume besar untuk memberinya keuntungan dalam pertarungan, dan digunakan untuk serangan Terhadap lawan yang lebih kuat. Dengan itu ia juga mampu menenggelamkan lawannya untuk keuntungan lebih. Dia juga mampu membuat banyak hiu yang memaksa Might Guy menggunakan Asa Kujaku. Ia juga mampu Menggunakan elemen tanah, Kisame dapat menggunakan doton: dochu senko untuk melakukan perjalanan di bawah tanah, dengan ujung pedang Samehada menonjol keluar membuat dia terlihat seperti ikan hiu di dalam air.

  • Kuchiyose no jutsu
Sesuai dengan tema hiu-nya, Kisame telah menunjukkan kemampuan untuk memanggil hiu untuk bantuan dalam pertempuran dan tujuan mengirimkan pesan, dan ia dapat menggabungkannya dgn Suiton: Senshokukō sebagai cara untuk menyembunyikan hiu pesannya agar dapat pergi.

  • [Statistik]
*Databook III

- Ninjutsu 4,5
- Taijutsu 4,5
- Genjutsu 2,5
- Kecerdasan 3,5
- Kekuatan 5
- Stamina 5
- Kecepatan 4
- Segel Tangan 3,5
- Jumlah 32,5

[Bagian I]
  •  Pencarian Tsunade

**ket gambar: kemunculan pertama Itachi dan Kisame.

Kisame dan Itachi ke Konoha untuk menculik Naruto Uzumaki. Setelah keduanya mendapat perhatian karena pakaian mereka yang tidak biasa, mereka dihentikan oleh Asuma Sarutobi dan Yuhi Kurenai. Asuma dan Kurenai kewalahan melawan mereka, tetapi Kakashi tiba untuk membantu. Namun kakashi terkena tsukoyomi itachi, Kakashi ingat peringatan Jiraiya dan mereka adalah anggota akatsuki. Itachi berubah pikiran dan memerintahkan Kisame untuk membunuh Kakashi, Asuma dan Kurenai. Sebelum dia bisa melakukannya, Guy muncul dan menendang Kisame serta menyerang wajah-nya. Setelah kedatangan Guy, Itachi memerintahkan kisame untuk mundur, ia tidak ingin memulai pertempuran skala besar. Kisame tampaknya cukup kesal dengan ide Itachi, karena ia sangat ingin melawan shinobi Konoha.




**ket gambar: Gama menghentikan serangan Kisame pada Naruto.

Itachi dan Kisame kemudian terus memburu Naruto, mereka menemukan dia di bawah perlindungan Jiraiya. Setelah 
 Itachi menggenjutsu seorang perempuan untuk mengalihkan perhatian Jiraiya dan meninggalkan Naruto sendirian, Kisame dan Itachi menemui Naruto di lorong hotel. Kisame akan memotong kaki Naruto sehingga ia tidak bisa melarikan diri, meskipun Sasuke, adik Itachi, kemudian muncul dan menarik perhatian mereka dari Naruto. Ketika Naruto berusaha untuk melawan, Kisame menggunakan Samehada untuk menyerap semua chakra Naruto. Kisame kemudian berusaha memotong tangan Naruto agar ia tidak bisa melakukan perlawanan. Sebelum ia bisa melakukan ini, Jiraiya tiba, dan menggunakan kodok Gama untuk menolong Naruto. Setelah itu, Kisame dan Itachi Jiraiya terjebak Kuchiyose: Gamaguchi Shibari , mereka pun gagal dalam menangkap Naruto.


[Bagian II]
  • Arc penyelamatan Kazekage

**ket gambar: Kisame menyerang Tim Guy.

Saat Akatsuki menyegel Ichibi no Shukaku dari tubuh Gaara, mereka mengetahui bahwa Tim Guy sudah mendekati lokasi mereka. Mengingat pertemuan terakhirnya dengan Guy, Kisame mengajukan diri untuk membuat mereka sibuk sementara sampai penyegelan selesai. Pain pun menggunakan Shōten no Jutsu untuk membuat duplikat dari tubuh Kisame yang akan dikendalikan dari jauh oleh Kisame. Tiruan itu pun menghadang Tim Guy, tetapi ia sangat kecewa karena Guy tidak ingat dia. Ia lalu mengubah padang pasir di sekitarnya menjadi sebuah danau untuk memberinya keuntungan. Murid Guy pun menolong dia, mendorong Kisame untuk membuat mizu bunshin yang kemudian menjebak mereka dengan Suiro no jutsu.



**ket gambar: Kisame menjebak Neji, Lee, dan Tenten.
saat guy berhasil mengambil Samehada darinya dan mencoba untuk menggunakannya untuk melawan Kisame, ternyata Samehada tidak mengizinkan hal itu dan kembali ke Kisame. Kisame lalu menendang Guy, memaksa Guy membuka gerbang keenam dari hachimon tonkou. Dengan itu guy membuat air meledak2 dan membunuh tiruannya. Kisame mengungkapkan penyesalannya pada Itachi karena tiruannya hanya memiliki 30% dari chakra dan dengan demikian tidak sekuat Kisame yg asli.

  • Pencarian Itachi

**ket gambar: Kisame mencegat Team Hebi.

Kemudian, Kisame berhasil menangkap jinchuriki dari Yonbi. Saat pertemuan Akatsuki untuk menyegel Yonbi, Kisame dan Itachi diberitahu mengenai pembentukan Hebi, dengan Sasuke sebagai pemimpinnya. Segera setelah itu mereka diberitahu bahwa Sasuke telah tewas, dan Kisame mencoba menenangkan Itachi yg akhirnya menjadi Uchiha terakhir. Itachi menjawab bahwa Sasuke tidak mati.

Saat membuat rencana untuk bertemu dengan Sasuke, Itachi menginstruksikan kisame untuk berjaga-jaga di luar Kuil Uchiha dan membiarkan hanya Sasuke yg lewat. Setelah Sasuke meninggalkan anggota Hebi yg lain, Suigetsu yg kenal dengan kisame setelah sedikit berbincang langsung bertarung dan suigetsu mengklaim samehada miliknya. Ia kemudian diberi tahu zetzu bahwa pertarungan telah selesai.

  • Invasi Pain
Setelah kematian Itachi, Kisame bertemu Tobi, yang mengungkapkan identitas aslinya. Kisame langsung menyebutnya sebagai "Mizukage" dan Madara, Kisame berkomentar bahwa ia merasa jauh lebih baik mengetahui bahwa ia adalah orang yang memimpin dari balik layar. Tobi lalu meminta maaf karena meninggalkan Kisame sebagai anggota terakhir akatsuki. Kisame kemudian membantu penyegelan hachibi yg ditangkap oleh Sasuke. Dan ternyata itu palsu.

  • Pertemuan Lima Kage

**ket gambar: Pertarungan Kisame dengan Sabu dan Killer B.

Karena kegagalan Sasuke, Tobi memerintahkan Kisame untuk menangkap hachibi sendirian. Kisame menggunakan Samehada untuk menemukan Killer B, yg menuntunnya ke chakra besar B. Ketika tiba di lokasi mereka, Kisame diserang oleh Ponta, yang dengan cepat ia kalahkan. B dan Sabu kemudian bergabung, B bahkan memasuki bentuk empat ekor. Kisame mampu mengembalikan B ke bentuk normal dgn menyerap jubah chakra B. Dia kemudian melepaskan perban dari Samehada, dan mengatakan bahwa samehada menyukai "rasa" chakra B.



**ket gambar: Kisame menyatu dengan Samehada.

Killer B lalu memasuki bentuk versi 2 dan menggunakan Lariat untuk menghancurkan seluruh bagian tengah tubuh Kisame. Kisame lalu menyatu dengan Samehada untuk menyembuhkan lukanya, ia lalu menjadi makhluk seperti hiu yg mengerikan. Setelah menjebak Killer B, Sabu dan Ponta di dalam kubah air raksasa yg bergerak, ia melanjutkan serangannya ke Killer B. B terpaksa membuang Sabu dan Ponta dari kubah untuk menyelamatkan mereka, hal itu memungkinkan Kisame untuk mengalahkan dia. Dia lalu menghilangkan kubah air dan bergerak untuk menyelesaikan pekerjaannya, tapi dihentikan oleh Samehada, yang melindungi B dan memberinya beberapa cakra. Kisame lalu menendang Samehada dan siap untuk mencoba lagi dengan salah satu pedang B.


**ket gambar: "Kisame" dipenggal.

Menggunakan chakra yg didapatnya dari Samehada, B menyerang Kisame. Kisame hampir tidak bisa menghindari serangan itu dan mencoba untuk memotong kaki B, tapi dihentikan oleh kedatangan saudara B: Raikage Keempat, dan dua pengawalnya. Mereka berterima kasih pada Kisame yg telah membuat kubah air raksasa, karena dapat dilihat dari jauh dan memungkinkan mereka untuk mencari B. Samehada kemudian memberikan beberapa chakra ke B. Setelah itu B dan Raikage menggabungkan kekuatan melawan Kisame. Kisame mencoba untuk melawan dengan Suiton: Suikodan no jutsu, tetapi sebelum dia bisa menyelesaikan tekniknya, ia dipenggal oleh Double Lariat mereka. Dengan napas terakhirnya, ia menyatakan dengan senyum mereka terlalu cepat baginya.


**ket gambar: Kisame asli dalam Samehada.

Zetsu kemudian mengungkapkan bahwa tubuh yg dipenggal hanya salah satu bunshin, yang diaktifkan Kisame ketika B dikaburkan dalam kubah air dengan tinta, dan bahwa Kisame nyata bersembunyi di dalam Samehada untuk menyusup ke Kumogakure. Pedang itu sendiri sekarang diambil oleh Killer B, yang berencana untuk menggunakannya sebagai senjata barunya. Sedangkan B yg hadir dalam rapat persiapan perang tidak tahu kisame dalam pedang, Kisame pun mencatat semua rencana desa dan kekuatan militer.

  • Menyembunyikan para Jinchuriki


**ket gambar: Setelah ditemukan, Kisame mencoba untuk melarikan diri.

Untuk melindungi mereka dari Akatsuki, B dan Naruto Uzumaki dikirim ke pulau di Negara Petir. Setelah B membantu Naruto untuk mengendalikan kyuubi, Naruto dapat merasakan kebencian Kisame yg ada dalam Samehada, meskipun chakra-nya dan chakra kisame identik. Kisame pun mencoba melarikan diri, tetapi Naruto menggunakan kecepatan baru-nya untuk menghentikan kisame. Naruto sangat cepat tapi kakinya terjebak di dinding, hal itu memungkinkan Kisame untuk melanjutkan upayanya untuk lari.


**ket gambar: Guy menyerang Kisame.

Begitu ia keluar dari Air Terjun Kebenaran ia berlari dan diserang oleh Might Guy, yang mengira Kisame adalah jati dirinya. Meskipun Guy menyadari Kisame bukan jati dirinya, dia masih tidak ingat siapa kisame, dan ia percaya bahwa itu adalah ikan fugu. Kisame lalu berpisah dgn samehada dan samehada kembali ke killer B. Ia lalu mencuri chakra dari mereka berdua untuk mengembalikan dirinya setelah dalam Samehada begitu lama. Aoba Yamashiro mencoba menyerangnya dengan Hijutsu: Ishibari, tapi Kisame malah memanfaatkannya untuk menyerap chakra nya juga. Kisame kemudian berenang menjauh dan mencoba untuk kabur pulau itu, dan ketika dia mencapai garis pantai, Kisame memanggil hiu dan memberikannya sebuah gulungan yang penuh dengan informasi yang telah dikumpulkannya.


**ket gambar: Kisame vs Guy.

Guy menemuinya dan, melihat apa yg Kisame lakukan, ia lalu mencoba menghentikan hiu itu. Kisame kemudian menggunakan Suiton: Shenshokuko untuk menutupinya dan membanjiri Guy. Ketika Asakujaku Guy tidak bisa menghancurkan semua hiu, ia membuka gerbang chakra ketujuh, ia menghalangi jalan hiu. Untuk mengalahkan Guy, Kisame digunakan Suiton: Daikodan no jutsu, dan Guy melawannya dengan Hirudora nya. Meskipun Daikodan akan tumbuh kuat ketika digunakan untuk melawan serangan berbasis chakra, Hirudora terdiri dari tekanan udara. Hal Inilah yg mengalahkan Kisame, serta menghancurkan semua hiu yang tersisa.

Meskipun kalah, Kisame merasa kecewa karena Guy masih belum bisa mengingat siapa dia dan. Yamato lalu menahan Kisame agar memungkinkan Aoba membaca pikirannya untuk mengumpulkan data dari Akatsuki. Ketika Aoba menemukan kenangan wajah Tobi dan janjinya untuk mengakhiri "dunia kebohongan", Kisame menggigit lidah-nya sendiri untuk memaksa dirinya sadar, ia lalu melepaskan diri dari kekangan itu. Para ninja Kumo dan Konoha mencoba untuk meringkusnya, tapi Kisame menjebak dirinya dengan Suiro no jutsu.




**ket gambar: Kisame bunuh diri untuk melindungi rahasia Akatsuki.

Sebelum ia benar-benar ditangkap, ia memanggil tiga hiu dan menyuruh mereka untuk memakannya. Dalam saat-saat terakhirnya dia ingat pertemuan pertamanya dengan Itachi dan menyadari bahwa ia tidak begitu buruk seperti yg ia pikirkan, karena ia bersedia memberikan hidupnya untuk melindungi penyebab ia percaya dan mati dengan senyum di wajahnya.

Melihat seberapa jauh Kisame bersedia mati untuk rekan-rekannya, Guy menghormatinya dan bersumpah untuk selalu mengingat dia. Dia dan yang lainnya kemudian mencoba untuk membaca gulungan yang Kisame akan kirimkan ke akatsuki, tetapi mereka malah terjebak suiro no jutsu dengan ikan hiu di dalamnya. Hiu lain menerima gulungan itu dan berenang menjauh, yang akhirnya menemukan jalan ke Zetsu.

  • [Legacy]
Karena upaya Kisame, akatsuki mengetahui lokasi naruto dan B, mereka lalu mengirimkan kabuto yakushi ke pulau itu. Selain itu dgn informasi itu tobi dapat membuat rencana untuk membuat aliansi mengeluarkan naruto yg dapat merasakan niat jahat zetzu putih yg menyamar.
  • [Video Game]
Kisame Hoshigaki adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

- Naruto Shippuden: Clash of Ninja Revolution 3
- Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 2
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! EX 3
- Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! Special 2
- Naruto Shippuden: Legends: Rise of Akatsuki
- Naruto Shippuden: Ninja Council
- Naruto Shippuden: Ninja Destiny 2
- Naruto Shippuden: Shinobi Retsuden 3
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 4
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3
13 jam yang lalu melalui seluler · Suka
Nanda Cee Wee
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generation
- Naruto: Clash of Ninja Revolution
- Naruto: Clash of Ninja Revolution 2
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 4
- Naruto: Ninja Council 3
- Naruto: Path of the Ninja 2
- Naruto: Broken Bond
- Naruto: Ultimate Ninja 2
- Naruto: Ultimate Ninja 3
- Naruto: Ultimate Ninja Heroes
- Naruto: Ultimate Ninja Heroes 2: Phantom Wall
- Naruto: Ultimate Ninja Storm
- Naruto: Uzumaki Chronicles 2
  • [Trivia]
- Kisame (鬼鮫) berarti "ikan hiu iblis", dan Hoshigaki (干柿) berarti "kesemek kering"; seperti semua anggota Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure, nama keluarga kisame berasal dari jenis produk.
- Tanggal lahir Kisame, 18 Maret, membuat Zodiak-nya pisces, atau ikan.
- Masashi Kishimoto dulu bermaksud untuk membuat anggota Akatsuki semuanya bersifat Monster dengan sifat hampir tidak mirip manusia. Zetsu, Kisame dan Kakuzu (dan, pada tingkat lebih rendah, Deidara dan Sasori) adalah contoh utama dari ini.
- Pada omake spesial anime Kisame tidak memiliki kulit biru. Ini digambarkan ketika Deidara berkomentar tentang bagaimana tampannya pasangannya, dan bagaimana yang harus membuatnya populer dengan perempuan. Kisame merajuk, dan menjawab dengan, "Setelah semua ini, aku berwarna aneh".
- Kisame telah menyamar dua kali dalam pertarungan, pertama oleh seorang dengan menggunakan Mukade ia membentuk tiruan dgn teknik pain saat melawan Tim Guy dan kemudian oleh salah satu bunshin parasit Zetsu saat dipenggal Killer B dan A.
- Menurut databooks:
¤ Hobi Kisame adalah merawat pedangnya, Samehada.
¤ Kisame ingin melawan siapa pun.
¤ Makanan favorit Kisame adalah udang dan kepiting, sementara yg tidak ia suka, bisa ditebak, adalah sup sirip ikan hiu.
¤ Kisame telah menyelesaikan 332 misi resmi dgn total: 3 rank-D, 68 rank-C, 154 rank-B, 78 rank-A, 29 rank-S.
¤ Frase favorit Kisame adalah "The weak are meat, the strong eat" (弱肉強食, Jakuniku Kyoshoku).
  • [Kutipan Favorit]
- (Untuk Yagura) "aku telah mengetahuinya sejak pertama membunuh teman satu timku... Aku Shinobi yg juga membunuh teman sendiri, aku sebenarnya apa? Kawan atau lawan? Apa tujuanku? Posisiku? Kemana aku akan pergi? Di nama tempat yg menenangkanku!? Aku cuma merasakan kalau kehidupank adalah kebohongan."
- (Untuk Itachi) "hiu lahir dari telus yg menetas setelah melewati masa inkubasi dalam perut induknya. Tapi, jumlah hiu yg keluar dari perut sang induk tidak sama dgn jumlah telurnya, kau tahu alasannya? Karena kanibalisme... Bayi hiu yg menetas dalam perut sang induk akan saling memakan. Saling membunuh sejak lama, yg lain cuma umpan. Mulai hari ini kita sama-sama anggota akatsuki. Jadi, waspadalah... Terhadapku"
- (Untuk Asuma) "pisau besarku, Samehada, tidak untuk mengiris ... Tapi untuk mencabik2mu!"
- (Untuk B Killer) "semakin kuat lawanku... Aku juga akan jauh semakin kuat... Takkan lelah atau roboh."
Nanda Cee Wee - (Kata terakhir) "Itachi ... Sepertinya aku... Tidak terlalu jahat."

 sumber

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater