1 Apa Manfaat Widget Follower Di Blogger ?


Follower Pasti Semua Pernah mendengarnya baik Pengguna situs Jejaring Sosial Twitter Maupun para blogger Follower Apa sih Follower Itu..???

Follower bisa kita artikan sebagai pengikut dalam artian adalah mengikuti blog milik orang lain (bloger lain) atau pengguna yang berhubungan langsung dengan blog yang mereka ikuti. Dengan cara mereka memfollow menggunakan accout yang mereka miliki.




manfaatnya Adalah jika Bagi blog yang menyediakan fasilitas follower akan mendapatkan keuntungan atau manfaat tersendiri, salah satunya bisa menjadi tempat silaturahmi. Dan apabila follower di blog kita telah banyak, maka akan membawa popularitas blog kita karena ada yang menilai bahwa popularitas sebuah blog bisa dilihat dengan jumlah followernya dan pastinya kita akan memiliki kesenangan tersendiri tapi jangan lupa membalas follow dari teman kita.


  • Dan Apa manfaatnya  jika kita follow blognya orang lain...???
Sebenarnya widget ini dibuat oleh pihak blogger untuk mempermudah kita pengguna blogger berlangganan dengan blog-blog lain. Jadi fungsinya hampir sama dengan RSS Feed dimana kita akan mendapat informasi jika blog yang kita follow memposting artikel baru. dan jika kita memfollow  maka anda bisa langsung mendapat notifikasi dari menu Dashboard blogger anda. Sehingga anda tidak perlu kemana-mana cukup login ke blogger anda.  Dan Kita pun bisa mengikuti Perkembangan dari setiap blog-blog yang kita ikuti .

Jika Anda membuka Halaman  Dashboard blogger anda. maka di situ terdapat  Daftar blog-blog yang anda ikuti.  disana akan ditampilkan judul dan ulasan singkat tentang postingan tersebut serta waktu postingan yang menandakan telah berapa lama postingan itu dibuat.



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhf-cY3PDj_W0rfzr7EEj9jd1FrCx0SsQVV61P5zK_7VI1YWUhFHLT6Gz-Rn9ExsNfmk80sHejA5zxG08EE9-OvrB57kipucsZo1sRTZBHrd-EZ9mHTyKnoRXjRGk9mMh1uEDxzamuAmDQ/s1600/sahabatnews.png

  • Trus Bagai mana jika saya ingin mengikuti/memfollow tapi blog yang mau saya follow tidak ada tombol Follownya..???
Jika anda mengalami hal tersebut maka yang harus anda lakukan adalah login ke blogger anda kemudian anda lihat tepat di bawah daftar daftar blog yang anda follow di situ adaAdd atau Tambah Setelah itu, masukkan alamat blog yang ingin anda follow, contohnya http://saungcheater.blogspot.com  Jika sudah klik Next. Selesai. Sekarang anda bisa segera mendapat informasi terbaru dari blog yang baru anda  Follow  di menu dashboard blogger. (Tampak gambar di bawah ini)




  • Trus kalo Mau nambahin Widget Follower Gimana Caranya..???
Untuk Hal ini Anda harus Login Ke blog anda Kemudian Anda klik  Rancangan --> Elemen Laman  kemudian Tambah Gadget.. maka akan di tampilkan jendela baru seperti tampak pada gambar berikut
kemudian anda klik Pengikut..






Bagaimana Cukup mudah kan  Sebenarnya Follower ini memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, disatu sisi kita mendapatkan update dari postingan-postingan mereka, disisi lain mereka juga akan sangat senang dengan banyaknya follower diblog mereka yang akan meningkatkan popularitas blog tersebut. Yang Paling Penting tidak ada satu pun yang di rugikan bahkan ada yang berpendapat pula kalo saling follow membawa backlink.  .

Jadi mulai sekarang buanglah rasa  ragu-ragu kalian untuk terus memfollow di blog Lain, kita tidak akan rugi untuk melakukannya, namun sebaliknya kita akan mendapatkan keuntungan yang orang lain tidak akan mendapatkannya. baca juga cara







sumber

Comments
1 Comments

1 komentar:

satriamandala mengatakan... Reply To This Comment

thank's gan . . . .

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater