0 Profil AO



Profile AO



(青, Ao)

◆Debut:

-Manga: Chapter 454

-Anime: Naruto Shippuuden Episode 199
-ideo Game: Naruto Shippuuden: Ultimate Ninja Impact
◆Pengisi Suara:
-Inggris: Steven Jay Blum
-Jepang: Tadahisa Saizen
-Gender: Laki-laki
-Kekkei Genkai: Byakugan
◆Klasifikasi:
- Ninja Sensor
- Hunter-nin
◆Pekerjaan: Ketua Divisi Sensor dari Pasukan Shinobi Sekutu
◆Afiliasi: Kirigakure
◆Tim: Divisi Sensor
◆Ninja Rank: ANBU
◆jutsu:
- Chakra Sensing Technique/ Teknik Merasakan Chakra (Teknik ini digunakan oleh sensor-nin untuk mendeteksi chakra seseorang, sensor-nin dapat mengetahui ketika musuh mendekat, dan dengan mudah dapat melacak target dengan jangkauan yang bervariasi antara masing-masing sensor-nin)
- Protective Tag Barrier / Kertas pelindung hambatan (Teknik ini diciptakan oleh Hunter-nin dari Kirigakure. Bila bagian tertentu dari tubuh pengguna ditargetkan, teknik ini diaktifkan secara otomatis.Jimat bergerak untuk menutupi bagian tubuh tertentu dan membentuk penghalang untuk melindunginya).
- Kanchi Shisutemu Jutsu (Jenis pendeteksi penghalang yang dapat digunakan untuk mengelilingi suatu daerah dan memungkinkan pengguna untuk memantau daerah tertentu.Penghalang ini juga dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan pengguna)

Ao (青) adalah seorang shinobi dari Kirigakure dan anggota ANBU Hunter-nin di negaranya.


  • > Latar Belakang



Ao adalah veteran yang berpengalaman, yang telah dibesarkan di bawah rezim yang ditakuti dari desa Kabut Berdarah dan telah berjuang dalam perang, bahkan sebelum munculnya Perang Dunia Shinobi Keempat. Dia telah terlibat bentrokan beberapa kali dengan shinobi Konoha. Pada satu titik ia mengalahkan seorang Hyuuga yang tidak diketahui namanya, lalu mengambil salah satu Byakugan dari klan Hyuuga itu dan menanamkannya ke dalam rongga mata kanannya. Kemudian dia mengalami konfrontasi dengan Shisui Uchiha, yang menyebabkan dampak yang cukup berarti baginya untuk terus mengingat kemampuan Shisui dan warna chakranya dengan jelas.



  • > Kepribadian



Ao telah terbukti sombong dan agak maskulin karena ia percaya bahwa pria harus keras dan tegas, ia terus-menerus memarahi Choujuurou karena sikapnya yang pesimis dan lemah. Sikap ini tampaknya disebabkan oleh ke pembawaan atasannya pada saat-saat ketika Kirigakure dikenal sebagai Desa kabut Berdarah. Dia punya kecenderungan membesarkan masalah sehari-hari, biasanya sambil rewel atas perilaku Choujuurou. Meskipun rewel, Ao tampaknya kadang memiliki sifat berteman dengan Choujuurou saat ia menawarkan makan sebagai keberuntungan dalam perang mendatang.



  • > Penampilan



Dia adalah pria paruh baya dengan kain tambalan di atas mata kanannya, di mana dia menyembunyikan Byakugan yang diambilnya dari anggota klan Hyuuga yang dikalahkannya. Dia memakai jimat di masing-masing telinganya dengan huruf kanji untuk bentuk sederhana dari "mendengar" (承, shou, uketamawa (ru)) ditulis pad setiap sisi. Jimat ini bereaksi ketika byakugannya berada di bawah ancaman dan akan melindunginya dari siapapun, bahkan dirinya sendiri. Dia juga memakai kemeja bergaris-garis dan celana dengan pola yang sama, dengan jubah hijau untuk atasnya. Rambut birunya yang ditata mirip dengan Kisame Hoshigaki. Dia biasanya mengenakan kimono hijau kebiruan dan under-shirt bergaris.



Dengan pecahnya Perang Dunia Shinobi Keempat, kemudian ia memakai pakaian standar dari aliansi shinobi dengan jaket antipeluru Kirigakure di atasnya.



  • > Kemampuan



Sebagai seorang veteran Hunter-nin di Kirigakure, Ao adalah seorang pelacak yang sangat mampu dan memiliki pengetahuan luas tentang tubuh manusia. Ia tampaknya sangat cepat dan lincah, bisa meraih kama yang dilemparkan ke arahnya hanya beberapa saat sebelum memotong lehernya, pada gilirannya melemparkan senjata itu dan memukul penyerang, yang telah berpindah, ia melakukan serangannya dari belakang, semua dilakukan dengan cepat. Ia juga pejuang yang sangat terampil, karena ia mampu mengalahkan anggota klan Hyuuga dan bertahan dalam pertempuran dengan Shisui Uchiha, seorang shinobi yang ditakuti dan dianggap sebagai jenius bahkan di antara Uchiha.



  • > Sensor



Ia juga sensor-nin yang sangat terampil shinobi, buktinya selama Perang Besar Dunia Shinobi Keempat ia ditunjuk sebagai Ketua Divisi Sensor dari Pasukan Shinobi Sekutu. Dengan kemampuan sensorik, ia bahkan bisa memilih shinobi yang telah dibangkitkan kembali dari ribuan klon Zetsu Putih, suatu prestasi yang tidak bisa dilakukan rekan-rekannya. Bersama dengan Inoichi, ia mampu mendirikan sebuah penghalang pendeteksi besar, yang membuatnya bisa memantau pertempuran antara Pasukan Shinobi Sekutu dan Angkatan Darat Putih Zetsu.



  • > Byakugan



Pada suatu saat di masa lalu, Ao mengambil byakugan dari seorang anggota klan Hyuuga yang dikalahkannya dan mentransplantasikan salah satu Byakugan itu ke rongga mata kanannya. Keterampilannya itu sangat penting, karena ia mengatakan bahwa matanya melihat menembus ilusi yang ditempatkan pada Mizukage Keempat. Dengan itu, ia dapat mendeteksi Danzou yang memiliki mata Shisui Uchiha di lengan kanannya dan ditransplantasikan ke tubuhnya, berdasarkan warna chakra yang berasal dari daerah tersebut. Hal ini juga dicatat bahwa tidak seperti transplantasi Sharingan, Byakugan dapat diaktifkan, bukannya dalam tahap pelepasan konstan. Byakugan dilindungi oleh segel jimat yang Ao pakai pada anting-antingnya, dan akan menutup mata jika ada yang mencoba untuk mengambilnya. Segel tidak dapat dinonaktifkan oleh siapa saja (bahkan tidak Mizukage) kecuali Ao sendiri atau hunter-nin.



  • > Trivia



- Ao (青) berarti "biru" atau "hijau".

- Sepertinya ada lelucon ketika Ao menghardik Choujuurou, Mei selalu salah mendengar sebagai menyinggung sesuatu untuk kehidupan cintanya, seperti "perjanjian" untuk "pertunangan", "mengatur" untuk "pernikahan", dan "memanggilmu ambisius" untuk "membatalkan", dan mengancam untuk membunuh Ao jika ia tidak tutup mulut, sehingga membuatnya kebingungan.

- Ao membunuh seorang anggota klan Hyuga untuk mendapatkan mata Byakugannya, tetapi tidak diketahui apakah dia membunuh anggota Utama atau Cabang. Hal tersebut membuat kemungkinan jika ia membunuh seorang anggota Utama atau ia melepas mata anggota Cabang sementara lawannya masih hidup. Hal ini todaklah diketahui. 


sumber

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater