0 Prodil Klan Hyuga



Klan Hyuga (日向一族, Hyuga Ichizoku) 



- Debut: Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Movie
- Asal: Konohagakure
- Kekkei Genkai: Byakugan
- Anggota Yang Diketahui:
  • Hyuga Penatua
  • Hanabi Hyuga
  • Hiashi Hyuga
  • Hinata Hyuga
  • Ibu Hinata dan Hanabi
  • Hizashi Hyuga
  • Hoheto Hyuga
  • Ko Hyuga
  • Neji Hyuga
  • Hyuga Tokuma

Klan Hyuga (日向一族, Hyuga Ichizoku) adalah salah satu dari empat klan bangsawan di Konohagakure. Semua anggota yg lahir dalam keluarga ini memiliki Byakugan, sebuah Kekkei Genkai yang memberikan kemampuan untuk melihat menembus objek padat, melihat sistem aliran chakra, serta melihat jarak jauh.

  • [Latar Belakang]

** keluarga utama

** keluarga cabang


Klan dipisahkan menjadi dua bagian, yaitu keluarga utama (宗家, Soke) dan keluarga cabang (分家, Bunke), sebuah sistem yang melindungi rahasia dari Byakugan dari orang luar. Keluarga utama menjalankan klan sedangkan keluarga cabang melindunginya. Para anggota keluarga cabang akan dicap dengan segel terkutuk pada ulang tahun ketiga dari pewaris keluarga utama. Segel ini memberikan anggota keluarga utama kendali mutlak atas anggota keluarga cabang, karena mereka dapat menghancurkan sel-sel otak anggota keluarga cabang dengan segel tangan sederhana, atau membuat mereka sangat kesakitan untuk menghukum mereka. Segel ini juga memastikan rahasia Byakugan Hyuga aman, karena segel itu byakugan mereka akan rusak setelah pemakai segel mati. Karena mereka pada dasarnya pelayan, hanya karena urutan kelahiran mereka atau warisan, anggota keluarga cabang ada yang memusuhi orang-orang dari keluarga utama.

  • [Kemampuan]

**ket gambar: Byakugan.

Orang Hyuga terkenal karena memiliki byakugan yg sangat didambakan (白眼; byakugan Secara harfiah berarti "Mata Putih"), sebuah kekkei genkai yg ditakuti karena kemampuan yg menakjubkan yg diberikan pada pengguna. Kemampuan pertama dari byakugan adalah memberikan pengguna penglihatan 360 º, kecuali satu titik buta di bagian belakang leher di atas tulang belakang toraks ketiga. Kemampuan kedua adalah mampu melihat menembus benda padat, dan dapat menggunakannya seperti teleskop. Jarak dan tingkat penglihatan akan berbeda dari orang satu dan orang lain, namun dapat ditingkatkan. Dalam Bagian I, Neji Hyuga bisa melihat area seluas 50 meter, namun ia meningkatkan jarak pandang menjadi 800 meter di bagian II, sementara jangkauan Hinata Hyuga dalam Bagian II sejauh 10 km. Namun, byakugan tidak dapat melihat melalui hambatan tertentu, seperti Teknik Penjara Milik Sound 4. Dan salah satu penggunaan terbesar dari Byakugan adalah kemampuan untuk melihat chakra, aliran chakra serta sistem sirkulasi chakra di dalam tubuh dengan sangat detail.



**ket gambar: Posisi Juken
Anggota klan dapat mengkombinasikan juken dgn Byakugan untuk menutup aliran Sistem Chakra lawan dan menempatkan pukulan yg tepat untuk menonaktifkan dan menghambat aliran chakra. Karena pelatihan dalam teknik ini, anggota klan Hyuga cenderung memiliki kontrol chakra yang sangat baik. Hal ini ditekankan dalam teknik yang memanfaatkan kontrol chakra, serta berbagai teknik modifikasi juken. Karena itu, Juken dianggap sebagai teknik taijutsu terkuat Konoha.



**Jukaen.

Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan chakra dari setiap tenketsu dalam tubuh mereka yang memungkinkan mereka untuk sepenuhnya memanfaatkan chakra tsb untuk serangan seperti Hakkeshō Kaiten dan Jūkenpō Ichigekishin . Teknik terkuat klan, adalah Hakke Rokujūyon Shō , dan hanya boleh diajarkan kepada anggota keluarga utama. Namun Neji Hyuga, dapat memilikinya dan melanggar batasan ini dengan belajar teknik itu sendiri, ia pun mendapatkan reputasi sebagai "jenius" dalam klan.

  • [Anggota Klan lainnya]
- Salah satu anggota ditunjukkan saat bagian awal dari invasi Pain, ia adalah anggota skuad kekkai Konoha.
- Anggota lain ditunjukkan saat invasi ia bersama Sakura. Dia menggunakan Byakugan untuk memberitahunya
mengenai perkembangan pertempuran antara Pain dan Naruto.
- Seorang anggota klan juga pergi bersama dengan Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka. Dia menggunakan Byakugan dan melihat Naruto di depan mereka.
- Anggota lain ditunjukkan berbicara dengan Tim Samui setelah mereka memasuki desa. Anggota yg tidak diketahui namanya ini menginformasikan mereka tentang apa yang baru saja terjadi. Hyuga itu kemudian menceritakan bahwa desa akan segera mulai menegakkan keamanan.
- Seorang anggota yang menyertai Tim Kakashi dan Ibiki untuk mengambil Riichi ditampilkan selama Arc Sejarah Konoha. Dia menggunakan Byakugan untuk mengkonfirmasi bahwa sandera adalah benar Riichi.
- Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, anggota yg ditugaskan ke Divisi Pertama, ia memberitahu Hiashi ada saudaranya Hizashi di antara shinobi yg dibangkitkan.
- Anggota lain dari klan ini bersama dgn tim penghalang di pulau kura-kura dan memberitahu mereka pada Naruto, dan kemudian mendekati B.
- Saat serangan Kyuubi di Konoha, seorang Hyuga terlihat bersama Hiruzen.

  • [Trivia]
- Hyuga (日向) berarti "menuju matahari" atau "tempat di bawah matahari", dan hyuga adalah nama sebuah kota di Prefektur Miyazaki di Jepang.
- Nama "Delapan Trigram" adalah referensi ke Baguazhang seni Bela Diri Cina, gaya bertarung biasanya terdiri dari gerakan melingkar, yang memungkinkan praktisi yang lebih luas gerak dan penuh penggunaan momentum, tanpa memberikan lawan nya banyak kesempatan untuk serangan langsung. Di Jepang, ini dikenal sebagai Hakkesho.
- Ada rumor bahwa Sharingan klan Uchiha adalah evolusi dari Byakugan.
- Ao dari Kirigakure telah mengalahkan anggota klan Hyuga, dan mengambil Byakugannya lalu ditransplantasikan ke rongga mata kanan-Nya.


sumber





Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater